All posts by Mika Masitoh

Cara Merawat Baterai iPhone Biar TIDAK CEPAT DROP!!!

Berikut saya Punya Tips agar baterai iPhone Awet dan Tidak Boros guys,

065401600_1431333035-plutus91503

Permasalahan yang biasanya ditemui pengguna iPhone adalah baterai yang boros atau cepat habis.
Ada beberapa penyebab, kadang suka bingung..
kenapa sich daya baterai smartphone besutan Apple ini cepat banget habis??
atau salah satu contoh Masa Hidup baterai.

Nich biar baterai iPhone kamu tetap awet dan tidak cepat drop, ada beberapa tips yang harus dicoba.

Please!!  Gunakan Kabel Charger ORIGINAL (Inget ORI yaa Guys!) 

 217559_4ef60812-b429-4059-8467-25f7e8c267dc

Kenapa??
Jangan pernah coba-coba menggunakan kabel charger yang tidak ori atau tidak asli atau KW yang (bukan keluaran Apple).
karena kalian mesti tau,
saat kamu ingin mengisi daya baterai iPhone kamu, justru hal  tersebut bisa memperpendek masa pakai baterai iPhone kamu loch.

Charge iPhone sebelum Low Battery 20%

low-battery-warning-iphone

Karena kalau kamu mengisi dalam keadaan 20% atau dibawahnya,  contoh sampai 5%,  itu dapat merusak lochh!

Yaa sebetulnya sihh gak apa-apa yah. Tapi hal ini bisa Berpengaruh ke umur baterai iPhone Kamu. Gak mau kan baterai iPhone kamu drop terus???  Dan akan lebih baik apabila baterai iPhone kamu di charge sebelum ada reminder “Low battery 20% of battery remaining” contoh 22%-25% lah yaa.. 😄

Cabut charger saat baterai sudah full mencapai 100%

IMG_20170801_125204

 

Nah!  Kalau battery kamu sudah full 100% dan sudah ada Logo ligthning atau simbol charger, silakan langsung dicabut karena itu pertanda battery sudah full.
#Remember Guys,
Inget kalau baterai sudah 100%, Tapi logo lightning atau status charger masih ada, jangan Kamu cabut kabel charger tersebut dikarenakan itulah salah satu yang menyebabkan, baterai iPhone akan kamu akan cepat drop.

Dan satu lagi,  jangan pernah over charge.. Kayak apa sich over charge?  Contoh yaa kamu charge Malam saat menjelang tidur dan baru kamu cabut kabel ketika kamu bangun,  itulah over charge karna dimana itu dapat amat sangat merusak batterai,  bukan cuma batteray tapi dapat menyebabkan kerusakan pada Board iPhone kamu.  So, be smart gunakan iPhone kamu sebaik mungkin..

Sekian Tips dari saya,  semoga bermanfaat  😊😊😊